Selasa, 31 Mei 2011

Penggambaran Segi Empat pada Mobile

Metode drawRect() adalah salah satu metode untuk menggambar sebuah kotak dengan pojok kiri atas pada koordinat (x,y) dan luas area (width+1 x height+1).

Inilah contoh scriptnya :


import javax.microedition.midlet.*;
import javax.microedition.lcdui.*;

public class Kotak extends MIDlet
{
    private Display display;
    HelloCanvas3 canvas;


    public void startApp()
    {
        if (display == null)
        {
            canvas = new HelloCanvas3(this);
            display = Display.getDisplay(this);
        }
        display.setCurrent(canvas);
    }

    public void pauseApp() {
    }

    public void destroyApp(boolean unconditional) {
    }
    protected void Quit()
    {
        destroyApp(true);
        notifyDestroyed();
    }
class HelloCanvas3 extends Canvas implements CommandListener {
    private Command exitCommand = new Command("Exit",Command.EXIT,7);
    private Kotak segiempat;

    public HelloCanvas3(Kotak segiempat)
    {
    this.segiempat = segiempat;
    addCommand(exitCommand);
    setCommandListener(this);
    }
    protected void paint (Graphics g)
    {
        g.setColor(255,255,255);
        g.fillRect(0,0,getWidth(),getHeight());
        //menggambar kotak bewarna kuning
        g.setColor(0,0,0);
        g.drawRect(8,8,64,32);
        g.setColor(255,255,0);
        g.fillRect(8,8,64,32);
        //menggambar berbagai macam jenis kotak
        g.setColor(0,0,0);
        g.drawRect(8,50,88,44);
        g.drawRoundRect(108,50,88,44,18,18);
        g.fillRect(8,120,88,44);
        g.fillRoundRect(108,120,88,44,18,18);
        }
        public void commandAction(Command c, Displayable d)
        {
        if (c == exitCommand)
            {
            segiempat.Quit();
            }
        }
    }
}

Maka tampilannya akan seperti ini :

1 komentar: