Selasa, 31 Mei 2011

Penggambaran Garis dengan Warna pada Mobile

Satu-satunya metode grafik untuk menggambar garis didefinisikan sebagai :
public void drawLine(int x1, int y1, int x2, int y2)
Metode ini menggambar sebuah garis menggunakan warna dengan koordinat (x1,y1) dan (x2,y2).
dalam penggarisan kita harus meng-extends canvas.

Inilah contoh scriptnya :



import javax.microedition.midlet.*;
import javax.microedition.lcdui.*;

public class GarisWarna extends MIDlet
{
    private Display display;
    HelloCanvas2 canvas;
    public void startApp()
    {
        if (display == null)
        {
            canvas = new HelloCanvas2(this);
            display = Display.getDisplay(this);
        }
        display.setCurrent(canvas);
    }

    public void pauseApp() {
    }

    public void destroyApp(boolean unconditional) {
    }
    protected void Quit(){
        destroyApp(true);
        notifyDestroyed();
    }
    class HelloCanvas2 extends Canvas implements CommandListener
    {
        private Command exitCommand = new Command("Exit",Command.EXIT,0);
        private GarisWarna line;

    public HelloCanvas2(GarisWarna line)
    {
        this.line = line;
        addCommand(exitCommand);
        setCommandListener(this);
    }
    protected void paint(Graphics g)
    {
        g.setColor(255,255,255);
        g.fillRect(0,0,getHeight(),getWidth());
        g.setColor(255,0,0);
        g.drawLine(0,0,getWidth()-1,getHeight()-1);
        g.setColor(0,255,0);
        g.drawLine(0,getHeight()/2,getWidth()-1,getHeight()/2);
        g.setColor(0,0,255);
        g.drawLine(0,getHeight()-1,getWidth()-1,getHeight()-1);
        g.setColor(0,0,0);
        g.drawLine(0,getHeight()-1,getWidth()-1,0);
    }
    public void commandAction(Command c, Displayable d)
    {
        if(c == exitCommand)
        {
        line.Quit();
        }
    }
    }
}

Maka tamiplannya akan seperti ini :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar